Sunday, February 22, 2009

SUPER BINTANG DIKLAT


PROFIL SUPER BINTANG

Sehubungan dengan adanya permasalahan Lingkungan Hidup akibat adanya Pemanasan Global yang menyebabkan berbagai bencana di dunia, maka sebagai salah satu usaha untuk turut berpartisipasi mengajak Peran Serta Masyarakat adalah dengan mengangkat tema Pendidikan Usia Dini. Untuk itu kami telah membentuk sebuah Badan Diklat “Super Bintang” (Suara Perduli Bintang) Program Ekstrakulikuler Sekolah Musik Vidi Vici, Yayasan Garuda Nusantara, Asosiasi Pecinta Lingkungan (USR Associates), VIDI VICI MULTIMEDIA, bekerjasama dengan Kantor Menteri Negara LH dan pihak-pihak yang terkait. Para peserta Diklat Super Bintang ini adalah para Juara Berprestasi Anak-Anak Sekolah Dasar yang terdiri dari :

  • Juara-juara Lomba Nyanyi Anak
  • Juara-juara Lomba Puisi, Lukis, Pidato, Tari & Busana Daerah untuk Anak
  • Juara-juara Lomba dan Ranking di Sekolah dengan berbagai prestasinya.

Diklat Super Bintang In Door & Out Door juga melibatkan Peran Serta Orang Tua Siswa, meliputi Materi SosBud & LH antara lain :

  • Pembekalan peserta dalam kelas (In Door)
  • Pelatihan Materi-Materi Lingkungan Hidup di Alam terbuka.(Out Door)
  • Pendampingan peserta untuk rekaman lagu-lagu LH hingga ke Aksi Nyata.
  • Monitoring hingga Program sampai pada sasaran.

Diklat Super Bintang dibawah Pembinaan Ully Hary Rusady mencakup : Pembekalan, Pendampingan dan monitoring, maka Diklat berkala dan berkelanjutan ini akan menempa Peserta-peserta / Siswa Diklat Super Bintang untuk menjadi Kader-kader Lingkungan Hidup Anak-anak yang juga akan turut serta mengkampanyekan isu-isu Pemanasan Global dan turut serta di dalam menjalankan Program-program Aksi Nyata Konservasi Alam & Lingkungan Hidup, seperti : Bersih Sampah, Penghijauan, Hemat Energi, Hemat Air, dll.

Profil Pelaksana Diklat Super Bintang

  1. Diklat Indoor oleh : Sekolah Musik Vidi Vici dibawah Pimpinan Elsa F. Sigar : Bertugas memberi Bekal Tehknik & Teori Musik, Seni, Budaya dan Olah Vokal dibawah bimbingan 10 orang Instruktur Musik yang berpengalaman salah satunya Paramitha Rusady turut menangani Diklat Super Bintang ini. Tempat latihan di Jl. Darmawangsa X/1, Blok-A2, Kby Baru, Jakarta Selatan 12160.
  2. Diklat Outdoor oleh : Yayasan Garuda Nusantara : Bertugas memberi bekal pengetahuan Lingkungan Hidup, program-program Konservasi Alam serta memandu Kegiatan Nyata di Alam terbuka di bawah bimbingan 10 orang Instruktur yang berpengalaman. Tempat latihan di Gunung Pancar, Gunung Astana, Bogor, Jawa Barat dan di lokasi-lokasi alam terbuka sesuai program.
  3. Pendampingan oleh : Asosiasi Pecinta Lingkungan (USR Associates) : Mengatur Schedule & Merealisasikan Kegiatan-Kegiatan Pentas, Pameran (Green Exhibition), didalam mengkampanyekan program-program Lingkungan Hidup dengan tema Alam (Hutan, Laut, Udara, dsbnya) serta tema-tema Sosial (Kemanusiaan).
  4. Monitoring oleh : VIDI VICI MULTIMEDIA mempublikasikan Kegiatan-Kegiatan Super Bintang , merekam lagu-lagu, mendokumentasikan seluruh aktivitas Super Bintang hingga Program sampai pada sasaran, bekerjasama dengan berbagai kalangan demi terealisasi dan terbentuknya “Anak-Anak Masa Depan”/ Anak-Anak Harapan Bangsa sebagai Generasi Penerus Perjuangan Konservasi Alam yang, Dinamis, Percaya Diri, Penuh Prestasi, Perduli pada Alam dan Lingkungan serta Kemanusiaan.

Tanggal 01- 03 November 2007 Super Bintang menanam pohon di Gunung Pancar dgn peserta 150 orang.

Tanggal 05 November 2007 Super Bintang mengisi acara di Istana Wapres RI dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Tanggal 17 November 2007 Super Bintang mengisi acara pada Hari Puncak Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa di Taman Mini Indonesi Indah

Tanggal 26 Nov 2007 Super Bintang akan tampil mengisi acara pada Konferensi Kearifan lokal Perempuan Indonesia dlm Perubahan Iklim Global di Balai Sudirman Jakarta.

Tanggal 1 Des 2007 Keluarga Super Bintang mengikuti Program Gerakan Tanam Pohon.

Tanggal 8 Des 2007 Keluarga Super Bintang tampil dalam acara Parallel Event UNFCCC di Bali

Tanggal 19 April 2008 mengisi acara di panggung Green Fest dengan thema Global Warming

S/d skrng aktif pentas, kunjungan rumah yatim piatu/kegiatan Sosial dan Penghijauan berkala.

No comments: